rss

Selasa, 13 Oktober 2009

Transaksi Saham Tembus Rp 3,39 Triliun

Pekanbaru, Nilai transaksi investor RIau di perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan tren peningkatan. Hingga September 2009, berdasarkan data yang diterbitkan Pusat Informasi dan Penanaman Pasar Modal (PIPM) perwakilan Pekanbaru, transaksi investor Riau hingga september 2009 sudah menembus Rp. 3,39 triliun. Bukan hanya transaksi yang mengalami peningkatan namun jumlah investor juga menunjukkan tren peningkatan. Sampai saat ini setidaknya terdaftar 1631 investor yang bermain di pasar modal khususnya pasar modal saham. Pemahaman masyarakat akan investasi di pasar modal sudah semakin luas. Jumlah investor setiap bulannya terus meningkat, ujar kepala PIPM pekanbaru Emon Sulaeman menjasi Riau Pos, Ahad (11/10).

Khusus di bulan September, transaksi investor Riau mengalami penurunan signifikan. Tak tanggung-tanggung penurunan mencapai angka 50 persen dari angka transaksi pada bulan sebelumnya. Transaksi investor Riau di bulan September hanya Rp 331 miliar sedangkan bulan Agustus, transaksi mencapai Rp 607 miliar. Selama bulan September, pasar tidak berlangsung penuh dikarenakan di bulan September bertepatan dengan bulan puasa dan libur Idul Fitri. Investor yang biasa bermain di pasar modal, menahan diri dan baru kembali bergairah setelah libur Idul Fitri usai" ujarnya.

Menurut Emon setiap memasuki bulan puasa memang pasar modal mengalami tren penurunan. Namun setelah lebaran usai, kondisi pasar kembali normal. Bila bulan Agustus lalu bisa menembus angka Rp 67 miliar transaksi investor bulan ini hanya bisa separuhnya. Dibulan Oktober baru transaksi akan kembali bergairah." paparnya.

Sumber : Riau Pos
Postingan Terkait Lainnya :


Widget by Astaqauliyah.Com

0 komentar:


Posting Komentar

Buku Tamu BRO


ShoutMix chat widget

MEMBER